#HitsPrambors

Wednesday 2 November 2011

RAHASIA " Si HITAM " Yang Menyehatkan

Bahan makanan berwarna cerah, seperti kuning, merah dan hijau, diketahui mengandung banyak nutrisi yang sangat bermanfaat. Selain itu belum lama ini sejumlah Ilmuwan menyatakan, dari berbagai warna bahan makanan ada satu warna yang patut dipilih karena nutrisinya yang luar biasa, yaitu HITAM.

Menurut para Ilmuwan, sumber makanan yang berwarna gelap mengandung antioksidan tinggi, yang sangat ampuh menurunkan resiko penyakit diabetes, jantung, kanker, dan mempercantik kulit. Berikut ini di antara bahan makanan berwarna hitam tersebut :

1.
BERAS HITAM. Beras Hitam mengandung vitamin E. Rutin mengonsumsi beras hitam akan meningkatkan sistem imun dan melindungi sel dari radikal bebas. Beras Hitam juga mengandung antioksidan dan antosianin lebih tinggi dibanding blueberry.
2.
KEDELAI HITAM. Kedelai Hitam banyak mengandung Antosianin, antioksidan yang menghambat terbentuknya gumpalan pada pembuluh darah, sehingga mengurangi resiko penyempitan pada pembuluh darah. Kedelai Hitam juga mengandung flavonoid sebagai antikanker.
3.

TEH HITAM. Teh Hijau dan Teh Putih lebih terkenal dalam hal kesehatan. Padahal teh hitam juga tak kalah bagusnya. Teh ini mengandung teaflavins, antioksidan yang bermanfaat mempercepat penyembuhan nyeri pada otot setelah olahraga. Minum teh hitam juga menurunkan risiko terkena serangan jantung.
4.
BLACKBERRY. Blackberry mengandung banyak polifenol yang bermanfaat untuk kesehatan. Diantaranya mampu mencegah penurunan fungsi kognitif yang terjadi karena penuaan. Dalam memenuhi fungsi tersebut, polifenol akan bekerja membersihkan sel-sel yang mengganggu fungsi otak.

Buah ini juga kaya akan serat, sehingga bagus untuk melancarkan pencernaan dan metabolisme tubuh.

No comments:

Post a Comment